Wednesday 19 October 2011

Saatnya Kita Bangkitkan Kembali Kejayaan Persiter Ternate

          Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman meminta kepada pecinta sepak bola di daerah ini untuk bersama-sama membangkitkan kembali kejayaan Persiter Ternate di kancah Liga Indonesia.

         "Sudah saatnya kita bangkitkan kembali masa kejayaan Persiter di masa yang akan datang melalui Liga Indonesia yang akan digelar nanti," kata Wali Kota  Burhan yang juga Ketua Umum Persiter Ternate di Ternate, Rabu.

         Pengurus Persiter didukung Pemkot Ternate yang didesak warga masyarakat pecinta Persiter Ternate, agar bangkit kembali kejayaan, dengan mengikuti turnamen dan menyelenggaran turnamen, mengikutsertakan tim papan atas.

         Ia mengungkapkan hal itu, usai membuka kursus wasit dan pelatih tingkat daerah, yang diikuti 80 peserta. Peserta diminta semaksimal mungkin mengikuti kursus. Kursus ini kerja sama Persiter Ternate dan Dispora Kota, berlangsung di aula Dispora.

         Suatu pertandingan yang akan dilakukan, menurut Burhan melibatkan wasit, pelatih dan pemain. Turnamen antar klub juga akan dilakukan dan digalakkan. 
    "Kita akan menciptakan pemain-pemain berbakat dan yang handal melalui turnamen yang akan kita gelar, tentunya atas dukungan berbagai pihak, agar sepakbola di Ternate kembali bangkit," ujarnya.

         Walikota mengingatkan pembinaan berkelanjutan harus dilakukan secara terus menerus. Tim senior menjelang gantung sepatu, tampil tim baru.

         Pembinaan berjalan dan kaderisasi pemain terjadi, sehingga stok pemain berlapis. Dari sini, mulai bangkit kembali persepakbolaan.

         Ke depan, janji Burhan akan melakukan turnamen yang melibat kan tim papan atas, seperti Persiraja Jakarta, PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Pelita Jaya maupun Persipura Jayapura.

         "Dengan cara yang dilakukan tersebut, kita akan melakukan turnamen dalam rangka mengembalikan citra Persiter pada masa jayanya," ujar Burhan yang juga mantan Manager Persiter tersebut.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes