Wednesday 19 October 2011

Persisam Putra Samarinda Menambah Dua Pemain Baru

         Tim Persisam Putra Samarinda masih menambah dua pemain baru dalam skuad mereka, meskipun manajemen klub tersebut menolak ikut kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) yang sudah dimulai pada 15 Oktober 2011.

        Menurut Manajer Tim Persisam Putra Samarinda, Agus Coeng Setiawan, Selasa, dua pemain tersebut adalah Jerry Boima Karpeh, pemain asal Australia yang menempati posisi sebagai penyerang, dan Supriono, mantan bek kanan tim PSM Makassar yang berkiprah di Liga Primer Indonesia (LPI) musim lalu.

        "Keduanya sudah melalui tahapan tes selama tim kami melakoni TC di Jogja, dan berdasarkan penilaian pelatih keduanya punya skil yang istimewa dan layak untuk bergabung bersama Tim Persisam," jelas Agus Coeng yang dihubungi melalui telepon.

        Dengan bergabungnya dua pemain tersebut, saat ini skuad Persisam telah berjumlah 21 pemain, dan dirasakan telah cukup untuk mengarungi satu musim kompetisi, karena masih ada tambahan pemain U-21 yang berpeluang untuk masuk dalam tim.

        Beberapa pemain U-21 Persisam seperti Aldair Makatindu, Rahel, Sucipto dan Rahmadani sudah beberapa kali menjalani latihan persiapan bersama tim senior Persisam, bahkan pada kompetisi tahun lalu beberapa pemain tersebut juga sempat masuk dalam skuad inti pada beberapa pertandingan Indonesia Super Liga (ISL) musim lalu.

        "Sekarang kami belum tahu aturan mainnya untuk kompetisi mendatang, apakah tim U-21 sudah secara otomatis bisa bermain di senior, karena kami sendiri masih menunggu kepastian kompetisi," jelas Agus Coeng.

        Sementara itu manajemen klub Persisam, secara tegas menolak berkiprah mengikuti kompetisi Liga Primer(LPI) dan bersama 14 tim yang lain telah siap melaksanakan kompetisi sendiri yakni Liga Super Indonesia (LSI).

        "Kita tunggu saja tanggal mainnya, karena saat ini kami masih berkoordinasi dengan tim yang lain untuk merumuskan jadwal sekaligus legalitas kompetisi yang bakal digulirkan, Insya Allah ISL (Indonesia Super League) akan terlaksana pada Desember 2011 mendatang," terang Presiden Direktur Persisam, Harbiansyah Hanafiah, Selasa.

        Pelatih Persisam Putra, Daniel Roekito, mengaku timnya tidak terpengaruh dengan suasana konflik di "elite" PSSI, karena manajemen beberapa kali telah menyakinkan akan tanggung jawabnya terhadap skuad yang telah dibentuk.

        Justru Daniel lebih berkonsentrasi untuk menyiapkan tim sebaik mungkin, karena rival 14 klub yang melakoni kompetisi ISL mendatang merupakan tim besar dan telah menyiapkan skuadnya dengan beberapa pemain bintang baik lokal maupun asing yang sudah lama berkiprah di sepak bola nasional.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes