Thursday 13 October 2011

Stasiun TV Penayang Persib - Semen Padang Belum Jelas

         Bandung, 13/10 (ANTARA) - Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung belum menerima kepastian stasiun TV mana yang akan menayangkan siaran langsung pembukaan Liga Prima Indonesia dengan pertandinan Persib melawan Semen Padang, Sabtu (15/10).

        "Sejauh ini kami belum menerima surat pemberitahuan stasiun televisi mana yang akan menyiarkan langsung acara partai perdana Liga Prima Indonesia nanti. Kami masih menunggu dan belum bisa memastikannya sekarang," kata Ketua Panpel Persib Bandungm Riza Adiwidjaya di Bandung, Kamis.

        Ia mengakui ada kabar yang menyebut sudah ada dua stasiun TV swasta yang sudah bersiap mengerahkan peralatannya ke Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung tempat laga perdana itu akan digelar.

        Stasiun TV itu adalah MNC Grup dan ANTV. Namun sejauh ini Persib selaku panitia lokal partai pembukaan Liga Prima Indonesia 2011/2012 belum mendapat tembusannya dari PSSI.

         PSSI dikabarkan telah menjalin kerjasama dengan MNC Group untuk penayangan siaran langsung pertandingan kompetisi musim depan. Namun di lain pihak ANTV sebagai broadcasting partner PSSI untuk musim kompetisi tahun lalu masih merasa masih memiliki hak kerjasama dengan PSSI untuk lima musim ke depan.

        "Pertandingan sudah dekat, namun kami belum ada pemberitahuan yang pasti. Jelas kami tunggu kepastiannya, karena terkait teknis penyiapan fasilitas di lapangan," kata Riza.

        Selain itu, Persib juga belum tahu terkait royalti dari pertandingan pertama Persib melawan Semen Padang itu.

        Sementara itu acara pembukaan Liga Prima Indonesia akan dilakukan mulai pukul 14.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung yang akan diisi oleh ceremonial pembukaan Liga Prima Indonesia 2011/2012. Sedangkan kick off laga pembuka akan digelar pukul 15.30 WIB.

        "Sampai Kamis sore ini kami belum menerima susunan acara pembukaan kompetisi itu, namun yang pasti kick off dilakukan pukul 15.00 WIB," kata Riza.

        Sementara itu, laha perdana Persib - Semen Padang akan mendapat pengawalan sekitar 1.100 personil aparat kepolisian dari Polres Bandung dan Polda Jabar.

        Laga perdana kompetisi musim ini lain dari biasanya karena tidak dilakoni oleh juara dan runner up kompetisi musim lalu. Melainkan oleh Semen Padang dan Persib yang diakhir musim lalu menempati peringkat keempat dan kelima.

   Ketat

   Sementara itu pertandingan perdana Persib melawan Semen Padang akan dipantau oleh tim dari AFC sekaligus memastikan menjadi pertandingan tolok ukur bagi pertandingan-pertandingan lainnya.

        "Seluruh prosedur pengamanan dan penyelenggaraan kompetisi ini diterapkan secara ketat dan dipantau langsung oleh utusan dari AFC. Dari sisi stadiun masuk kategori A tinggal pelaksanaan pertandingan menentukan point persib dalam verifikasi tim itu," kata Reza.

        Untuk itu, Persib menghimbau kepada bobotoh untuk berlaku tertib dan mendukung tim secara positif tanpa ada pelemparan ke lapangan atau membakar mercon dan kembang api.

        "Seluruh penonton akan disweeping di pintu masuk stasion, mercon dan kembang api akan dirazia. Minuman mineral juga akan dirazia dan hanya diperkenankan menggunakan plastik," katanya.

        Pertandingan pertama itu, kata Reza akan menentukan Persib dalam menggelar pertandingan tingkat Asia. Sehingga ia berharap bobotoh bisa melakukan dukungan dengan positif dan tertib.

        "Panpel akan mencetak 26.000 tiket masuk yang didistribusikan melalui agen dan jaringan yang biasa digunakan pada musim lalu. Sedangkan tiket di stadion tetap disiapkan dengan jumlah 20 persen dari total tiket yang dicetak," kata Ketua Panpel Persib Bandung itu menambahkan.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes