Wednesday 19 October 2011

Timnas Berencana Memindahkan Pusat Pelatihan Ke Stadion Manahan Solo

          Tim Sepak Bola Nasional Indonesia berencana memindahkan pemusatan latihan dari Jakarta ke Stadion Manahan Solo, pada awal November 2011.

         "Pemindahan pusat latihan bagi Bambang Pamungkas dan kawan kawan tersebut karena Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan Jakarta, akan digunakan pesta SEA Games XXVI, pada 11-22 November," kata Manajer Timnas Indonesia, Ferry Kodrat, di Solo, Selasa.

         Menurut dia, Stadion Gelora Bung Karno Senayan yang digunakan pemusatan latihan Timnas selama ini, akan digunakan kegiatan SEA Games sehingga pihaknya harus mencari alternatif lain.

         Namun, kata dia, pemusatan latihan yang paling tepat untuk Timnas adalah dialihkan ke Solo.

         Menurut dia, pemusatan latihan di Stadion Manahan itu atas permintaan pelatih kepala Timnas Wim Rijsbergen.

         Kota Solo sangat representatif dan memiliki stadion yang bagus. Apalagi dukungan masyarakat pencinta sepak bola di kota itu sangat fanatik.

         Kendati demikian, kata dia, rencana pengalihan pemusatan latihan bagi Timnas ke Solo tersebut belum final atau masih bisa berubah.

         Pihaknya masih menunggu jadwal kosong di Stadion Manahan yang memiliki kapasitas sekitar 25 ribu penonton itu.

         Menurut dia, Stadion Manahan Solo memiliki intensitas penggunaan cukup padat, antara lain untuk persiapan pelatnas ASEAN Para Games IV, dan akan digunakan pemusatan latihan Tim Sriwijaya FC untuk prakompetisi Liga Prima Indonesia.

         Ia menjelaskan, pihaknya akan mengirim utusan ke Solo, Rabu (19/10), untuk mengetahui jadwal penggunaan stadion.

         Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan agar Timnas melakukan pemusatan latihan di Solo sesuai jadwal dan berjalan lancar.

         Menurut dia, Christian Gonzales dan kawan kawan menurut rencana  tiba di Solo, Senin (31/10), sedangkan timnas mulai latihan di Manahan, Selasa (1/11) hingga Senin (7/11). 
    Timnas dalam pemusatan latihan di Solo, kata dia, memperbaiki tim kemungkinan akan dilakukan seleksi pemain sesuai kebutuhan dari hasil evaluasi tiga pertandingan babak penyisihan Pra-Piala Dunia sebelumnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes