Monday 10 October 2011

Jateng Pertanyakan Jadwal Kompetisi Amatir

          Semarang, 10/10 (ANTARA) - Pengprov PSSI Jawa Tengah mempertanyakan jadwal kompetisi sepak bola amatir yang selalu menjadi agenda induk organisasi sepak bola di Tanah Air setiap tahun.

         Sekum Pengprov PSSI Jawa Tengah, Johar Lin Eng pada wartawan di Semarang, Senin, mengatakan selama ini tim-tim sudah lama mempersiapkan diri untuk tampil pada kompetisi amatir dan tentunya mereka khawatir kalau tidak ada kompetisi.

         "Persiapan sudah dilakukan sejak lama dengan membina pemain muda. Jadi sangat disayangkan jika kompetisi sepak bola amatir tidak digelar," katanya.

         Menurut dia, pada tahun 2010, kompetisi sepak bola amatir sudah dilaksanakan pada September sehinga pada Januari 2011 sudah masuk babak final.

         Pada waktu itu, Jawa Tengah memiliki Persibangga Kabupaten Purbalingga yang keluar sebagai juara Divisi II Nasional sehingga berhak promosi ke Divisi I PSSI.

         Tetapi, saat ini sudah memasuki Oktober dan belum ada titik terang dari pusat kepada pelaksanaan kompetisi sepak bola amatir akan dilangsungkan.

         PSSI sekarang ini masih disibukkan dengan jadwal dan regulasi kompetisi sepak bola profesional level satu dan rencananya akan digulirkan pada 15 Oktober mendatang dengan pertandingan pembukaan antara tuan rumah Persib Bandung melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat.

         "Kami berharap PSSI tidak melupakan kompetisi sepak bola amatir karena klub yang menjadi pseertanya juga lebih banyak. Di samping itu juga ada turnamen-turnamen sepak bola kelompok umur juga jangan dilupakan," kata mantan General Manager PSIS Semarang tersebut.

         Turnamen sepak bola kelompok umur yang menjadi agenda PSSI seperti U-15 Tahun Piala Menegpora dan U-17 Tahun Piala Suratin, sedangkan U-12 Tahun Piala Danone diselenggarakan oleh pihak ketiga.

         Ia menambahkan, untuk Piala Menegpora dan Piala Suratin juga belum ada kejelasan padahal event ini sangat bagus untuk pembinaan pemain muda.

         Pada kelompok umur ini, Jateng mendominasi dengan menjadi juara Piala Menegpora dan menjadi runner up Piala Suratin melalui PSIS Junior Semarang.

         Pengprov PSSI Jateng sendiri, kata dia, akhirnya mengelar kompetisi sepak bola kelompok umur yang dimulai 8 Oktober 2011.

         "Selama ini sepak bola lebih didominasi Jawa Timur tetapi dengan pembinaan yang berkelanjutan, sedikit demi sedikit kita mulai menggesernya. Terbukti tahun lalu, Jateng bisa berbicara di Piala Menegpora dan Piala Suratin," katanya.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes