Monday 10 October 2011

Sriwijaya FC Akan Bertanding Sesudah Sea Games Digelar

         Palembang, Sriwijaya Football Club (SFC) tidak memiliki jadwal bertanding pada kompetisi Liga Prima Indonesia sebelum dan selama SEA Games berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, 11-22 November mendatang, kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid.

        "Kami telah mendapat pemberitahuan tertulis dari PSSI bahwa Sriwijaya FC baru akan bertanding setelah SEA Games digelar," ujar Faisal, di Palembang, Selasa.

        Dia menjelaskan, laga perdana yang telah dijadwalkan sebelumnya pada 15 Oktober nanti melawan Persiraja, akan dibatalkan penyelenggara.

        "Hanya Sriwijaya FC saja yang tidak kebagian jadwal bertanding pada awal kompetisi ini. Klub-klub lain tetap bertanding sesuai dengan surat PSSI sebelumnya. Namun, selama SEA Games berlangsung, yakni 11-22 November, kompetisi akan dihentikan sementara " ujar dia lagi.

        Menurut dia, keputusan PSSI itu cukup realistis, mengingat Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang menjadi "home base" Sriwijaya FC akan digunakan untuk perhelatan pembukaan dan penutupan SEA Games ke-26.

        Bahkan, stadion kebanggaan masyarakat Sumsel itu tidak boleh digunakan selama beberapa bulan terakhir, karena sedang direnovasi untuk kepentingan SEA Games.

        Pembenahan dilakukan pada beberapa bagian tribun, ruang ganti, hingga rumput lapangan.

        "Stadion Jakabaring sama sekali tidak bisa dipakai. Sejak latihan perdana pada 5 September lalu, Sriwijaya FC berlatih di Stadion Bumi Sriwijaya dan lapangan sepak bola PT Pusri," ujar dia lagi.

        Menanggapi keadaan itu, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, tidak dapat menutupi rasa kecewa mengingat telah terlalu lama melakukan persiapan timnya.

        "Sriwijaya FC telah melakukan persiapan lebih awal dibandingkan tim-tim lain. Tapi, pada kenyataannya baru akan bertanding setelah SEA Games," kata Kas pula.

        Menurut dia, keadaan itu akan mempengaruhi mental pemain, mengingat sebelumnya telah mendapatkan kabar akan bertanding pada 15 Oktober nanti melawan Persiraja.

        "Pemain sebenarnya sudah tidak tahan lagi, dan sudah sangat siap bertanding. Tapi karena dibatalkan, jadi mentalnya agak sedikit terganggu, padahal tadinya sudah semangat, sekarang jadi kendor lagi," ujar dia.

        Meskipun begitu, Kas berupaya menyikapi dengan positif, mengingat ajang SEA Games juga membawa nama baik bangsa dan negara.

        "Ambil sisi positifnya saja, yakni agar SFC bisa lebih mematangkan kesiapan lagi," kata pelatih asal Solo itu pula.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes