Wednesday 19 October 2011

Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan Memaafkan Irfan Bachdim

         Pelatih tim nasional U-23 Rahmad Darmawan memaafkan Irfan Bachdim yang sebelumnya mangkir pada pemusatan pelatihan timnas yang diproyeksikan untuk bermain pada SEA Games 2011, 11-22 November nanti.

        "Sebagai pribadi saya terima permintaan maaf Irfan Bachdim, tetapi sebagai pelatih saya punya tanggung jawab besar kepada tim," katanya Rahmad Darmawan usai memimpin latihan timnas di Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa.

        Kasus Irfan Bachdim, kata dia, saat ini bukan lagi tanggung jawabnya dan sudah masuk dalam kewenangan federasi, dalam hal ini komite disiplin (komdis) PSSI di bawah pimpinan Bernhard Limbong.

        Menurutnya, penyerahan wewenang dalam penyelesaian kasus pemain keturunan Indonesia-Belanda itu terjadi usai partai uji coba timnas U-23 melawan Persiba Bantul di Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (16/10).

        "Semua keputusan atas masalah Irfan Bachdim kami serahkan ke federasi. Saat ini bukan kewenangan saya untuk memberikan penjelasan," tambahnya.

        Rahmad mengakui Irfan Bachdim adalah pemain yang memiliki "skill" cukup bagus dan berpeluang menjadi pemain besar. Hanya saja, pada sebuah tim tidak hanya diperlukan "skill" saja tetapi juga kerjasama tim dan kekompakan.

        Untuk itu, kata dia, sebagai pelatih pihaknya hanya akan memberikan yang terbaik pada tim. Apalagi cabang sepak bola pada SEA Games 2011 di Tanah Air ditargetkan untuk meraih medali emas.

        Akibat kasus mangkir pada pemusatan latihan, pemain Persema itu harus berhadapan dengan komdis PSSI. Hari ini pemain blaster-an tersebut menjalani pemeriksaan pertama yang dilakukan oleh wakil ketua komdis Catur Agus Saptono.

        Namun hasil pemeriksaan itu belum final. Jika kasus ini masuk sidang komdis maka Irfan Bachdim akan mendapatkan sanksi tegas yaitu dilarang berkecimpung dalam sepak bola selama enam bulan dan denda sekurang-kurangnya Rp100 juta.

        Setelah menjalani pemeriksaan komdis, suami dari Jennifer Kurniawan itu menemui pelatih Rahmad Darmawan dan rekan-rekanya di pemusatan pelatihan timnas U-23 dan meminta maaf atas perbuatan yang dilakukannya tersebut

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes