Wednesday 19 October 2011

Benny Dollo : Indonesia Masuk Ke Grup Berat Sea Games 2011

         Peluang Indonesia untuk lolos empat besar cabang sepak bola SEA Games XXVI/2011 dinilai teramat berat setelah hasil undian memastikan Merah Putih berada di Grup A bersama juara bertahan Malaysia serta Singapura, Thailand dan Kamboja.

        "Wah...itu sangat berat. Tapi kalau seandainya Indonesia mampu melewati hadangan Malaysia, Singapura dan Thailand dan lolos ke empat besar, saya kira Indonesia mampu jadi juara," ujar mantan pelatih Timnas Benny Dolo ketika dimintai komentarnya mengenai hasil undian (drawing) grup di Jakarta, Rabu.

         Benny pun mengaku terkejut dengan hasil undian tersebut, bahwa Indonesia berada di Grup A bersama tim-tim yang "kurang menguntungkan" untuk bisa melangkah dengan mulus.

         Sementara Grup B dihuni Vietnam, Laos, Brunei Darussalam, Timor Leste, Myanmar dan Filipina.

         Undian dilakukan dan ditayangkan langsung dari Studio RCTI yang merupakan anggota MNC Grup dan pemegang hak siar SEA Games XXVI/2011.

         Selain dihadiri para perwakilan negara peserta, acara undian dihadiri pula oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, Sekjen PSSI Tri Goestoro, Ketua Harian INASOC Rahmat Gobel dan Ketua Sport Development KOI Pusat Djoko Pramono.

        Benny Dolo mengatakan, Thailand, Singapura dan Malaysia harus dipandang realistis sebagai tim-tim yang memiliki kualitas karena ditunjang persiapan yang cukup.

        "Ketiga tim itu harus diakui berat karena mereka memiliki persiapan yang cukup dan sering berhadapan dengan tim-tim berkualitas dalam uji coba. Tetapi perkembangan tim Kamboja kita belum begitu tahu apakah pantas disebut underdog atau tidak," ujar Benny Dolo.

         Meski demikian, Benny Dolo yang pernah menangani Timnas SEA Games pada sepuluh tahun lalu mengatakan, Yongki Aribowo dan kawan-kawan tak perlu gentar menghadapi kenyataan hasil undian tersebut.

         Benny pun mengimbau agar pembenahan dalam Timnas khususnya pada sektor pertahanan harus menjadi perhatian khusus bagi Pelatih Rahmad Darmawan.

         "Untuk lolos ke semifinal memang sangat berat. Mudah-mudahan ada perubahan dan peningkatan pada sektor pertahanan Timnas U-23 kita karena calon lawan memiliki daya serang yang cukup bervariasi," ujar Benny Dolo mengingatkan.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes