Wednesday 19 October 2011

Agum Berharap Reformasi PSSI Berjalan Maksimal

          Mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar berharap proses reformasi di tubuh PSSI pasca Kongres Solo, dapat berjalan maksimal.

         "Setelah kongres di Solo dengan memilih Djohar Arifin sebagai Ketua Umum PSSI, saya berharap situasi di tubuh PSSI bisa lebih kondusif," kata Agum usai meresmikan gedung posyandu bantuan dari Pepabri, Perip di Desa Gondosuli, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Selasa.

         Ia mengatakan, pengurus sekarang harus bisa menerima hasil kongres. Jangan sampai mengecewakan kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan masyarakat.

         Menurut dia, agar reformasi di tubuh PSSI berjalan maksimal, perlu meninggalkan nilai-nilai lama yang tidak sesuai lagi untuk dijalankan.

         "Hal yang tidak baik dilakukan pengurus lama harus ditinggalkan, seperti pengaturan skor pertandingan dan segala macam yang tidak benar tidak boleh lagi terjadi," kata Agum yang pernah ditunjuk sebagai Ketua Komite Normalisasi PSSI.

         Ia menuturkan, pengurus saat ini harus meneruskan hal-hal yang baik pada masa lalu, karena yang terjadi pada kepengurusan lalu tidak semua jelek.

         "Ada beberapa hal yang masih relevan untuk dijalankan seperti kompetisi yang bisa berjalan tepat waktu dan animo penonton yang cukup besar ketika digelar pertandingan. Hal ini wajib diteruskan oleh pengurus sekarang," katanya.

         Menurut dia, pengurus harus bisa menemukan nilai baru dengan semangat rekonsiliasi.

         "Tidak boleh ada pengkotak-kotakkan, dari kelompok A atau B, semua harus bisa bersama-sama membangun spirit rekonsiliasi untuk memajukan persepakbolaan di Tanah Air," katanya.

         Menurut dia, jika hal tersebut ternyata tidak dilakukan oleh pengurus PSSI sekarang, maka proses reformasi belum berjalan maksimal

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes