Wednesday 19 October 2011

Arema Datangkan Pelatih Fisik Asal Serbia Dusan Momcilovic

          Tim sepak bola Arema Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan atau "training center" (TC) di Kota Batu, Jawa Timur, mendatangkan pelatih fisik yang berasal dari Serbia, Dusan Momcilovic, Selasa.

         Humas Arema Indonesia, Noor Ramadhan mengatakan, kedatangan pelatih fisik itu merupakan rekomendasi dari Pelatih Kepala Arema asal Bosnia, Milomir Seslija.

         "Sore ini, pelatih fisik baru kita datangkan dalam pemusatan latihan tim yang dilakukan di Lapangan Agrowisata, Kota Batu. Diharapkan, dengan adanya pelatih fisik, bisa memperkuat daya tahan fisik para pemain," ujarnya.

         Noor menjelaskan, kebutuhan pelatih fisik bagi tim Arema sangat mendesak, sebab sesuai rekomendasi Milomir, fisik pemain Arema perlu dibentuk layaknya atlet profesional, sehingga adanya pelatih fisik bertujuan supaya pemain tidak mudah mengalami cedera.

         "Fisik yang kurang bugar dan berotot menjadi penyebab utama pemain bola sering mengalami cedera, sehingga dibutuhkanlah pelatih fisik atau fitnes bagi tim Arema," paparnya.

         Dengan hadirnya program fisik dari pelatih baru, akan melengkapi sejumlah program tim Arema dalam TC di Kota Batu, seperti program pengetatan jenis makanan yang dikonsumsi pemain.

         Sementara itu, rencananya tim yang berjuluk "Singo Edan" itu juga melakukan uji coba melawan Tim Putra Jaya, Rabu (19/10) di Lapangan Agrowisata sebagai bagian dari program TC yang sudah berjalan hampir sepekan.

         "Laga uji coba ini masih tertutup untuk umum, dan hanya rekan-rekan media yang bisa melihat langsung, tujuannya untuk melihat hasil TC yang sudah berjalan hampir sepekan di Kota Batu," katanya.

         Sebelumnya, pemusatan latihan digelar bertujuan untuk mengkonsentrasikan pola komunikasi pemain sebelum turun dalam kompetisi mendatang.

         Dengan adanya pemusatan latihan, diharapkan bisa membentuk tim yang kuat dan solid menghadapi kompetisi, sehingga persiapan yang mepet bisa dimaksimalkan dengan baik.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes