Monday 10 October 2011

Ilham Siap Tingkatkan Prestasi Sepakbola Sulawesi Selatan

         Makassar, 10/10 (ANTARA) - H Ilham Noer Toadji menyatakan siap memajukan dan meningkatkan prestasi sepak bola di Sulawesi Selatan yang kini kurang menggembirakan, termasuk gagal meraih tiket ke PON XVIII di Pekanbaru, Riau, 2012.

        "Jika saya diberi amanah memimpin Pengprov PSSI Sulsel, maka akan berkonsentrasi penuh untuk membina dan meningkatkan prestasi sepak bola di Sulsel saat ini dan di masa mendatang," katanya di Makassar, Senin.

        Ilham didaulat menjadi Ketua Pengprov PSSI Sulsel pada Musdalub di Makassar, Minggu (9/10) lalu menggantikan Kadir Halid yang dinilai gagal mengemban tugas sejak dua tahun kepemimpinannya, sehingga nyaris seluruh agenda kompetisi dan program pengprov PSSI terbengkalai.

         Sebanyak 15 pengurus cabang PSSI menggelar Musdalub untuk memilih ketua baru menggantikan Kadir setelah sebelumnya lahir "mosi tak percaya" dari sejumlah pengcab PSSI atas kepemimpinan adik kandung mantan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid itu.

          Ketua Musdalub Syamsir Ali mengatakan,  Musdalub yang memilih Ilham yang juga anggota DPRD Sulsel, sudah sesuai mekanisme dan aturan PSSI yang dihadiri lebih  separuh anggota dari 24 pengcab PSSI di Sulsel.

         "Hasil Musdalub ini segara kita sampaikan ke pengurus PSSI Pusat untuk disahkan, sehingga pengurus baru segera bekerja melaksanakan agenda dan program kerja PSSI Sulsel 2009-2012," ujar Syamsir.

          Wakil Pengcab PSSI Makassar Jaffry Timbo yang hadir pada Musdalub tersebut, meninggalkan ruangan rapat, karena menilai terpilihnya Ilham tidak sesuai dengan ketentuan karena tidak dihadiri utusan dari Pengurus PSSI Pusat, padahal sebelumnya ia mendukung pelaksanaan Musdalub.

          Pengcab PSSI Makassar juga mengajukan calon, namun 14 Pengcab PSSI peserta Musdalub sepakat memilih Ilham Noer Toadji sebagai ketua pengprov PSSI Sulsel menggantikan Kadir Halid.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes