Thursday 13 October 2011

Jaksen Sulit Mencari Pengganti Posisi Viktor Igbonefo

         Jayapura, (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengaku kesulitan mencari pemain yang mampu menggantikan posisi Viktor Igbonefo di lini belakang.     

    Jacksen di Jayapura, Kamis, mengatakan sebagai pelatih dirinya merasa sulit untuk mencari pemain yang bisa menggantikan peran Viktor Igbonefo di lini belakang, apalagi kompetisi Liga Indonesia akan segera bergulir.

        "Ya, saya sangat sulit menemukan pemain pengganti seperti Igbonefo yang mampu bermain konsisten di level tertinggi," kata Jacksen.

        Menurut dia, selama masih bersama Persipura, Viktor Igbonefo selalu menjadi pilihan utama di lini pertahanan, dimana posisinya tidak tergantikan dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya.

        Hal itu dilakukan, lanjut Jacksen, karena Viktor Igbonefo adalah pemain yang selalu fresh dan penuh determinasi.

        "Kami tidak lagi memiliki pemain seperti Igbonefo saat ini, tapi kita tdak perlu menyesali kepergiannya, masih ada pemain yang bisa menggantikan posisinya," ujar pelatih asal Brasil itu.

        Menurut dia, ada beberapa pemain yang punya potensial untuk ditempatkan di lini pertahanan Persipura. Selain Ricardo Salampessy, masih ada pemain muda seperti Marko Kabiay, Daniel Tata, dan Yohanes Tjoe.

        "Dalam menjalani latihan, kami sudah melakukan simulasi untuk pemain belakang. Tinggal melihat siapa yang akan mengganti posisi Igbonefo," ujarnya.

        Dia mengatakan, kepergian Viktor Igbonefo secara tidak langsung juga memberikan kesempatan bagi pemain muda Persipura untuk bermain.

        "Saya sudah punya komitmen untuk memberikan kesempatan yang banyak kepada pemain muda Papua yang ada di tim Persipura. Muda-mudahan cara ini berhasil untuk mencetak pemain yang tangguh," katanya.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes