Wednesday 19 October 2011

Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan Kaget Dengan Hasil Undian Sea Games 2011

          Pelatih sepak bola timnas U-23, Rahmad Darmawan, mengaku kaget dengan hasil undian babak penyisihan SEA Games 2011 yang dilakukan di Studio RCTI Jakarta, Rabu.

         "Inilah hasil terbaik. Saat ini kita tinggal fokus agar lolos pada penyisihan grup. Yang jelas saya sedikit kaget dengan hasil drawing tadi," kata Rahmad usai memimpin latihan timnas di Gelora Bung Karno Jakarta.

         Indonesia berdasarkan hasil undian SEA Games 2011 berada di grup A bersama dengan juara bertahan Malaysia, Thailand, Singapura dan Kamboja.

         Empat negara yang akan menjalani lawan timnas Merah Putih ini memiliki kemampuan merata bahkan oleh banyak kalangan dinilai kemampuan calon lawan lebih tinggi.

         Meski demikan, Rahmad Darmawan mengaku tidak mempermasalahkan hal itu. Menurut dia, untuk menghadapi tim yang dinilai lebih kuat pihaknya telah menyiapkan strategi, berikut siapa saja pemain yang akan diturunkan.

         "Strategi akan disesuaikan dengan siapa lawan yang harus dihadapi. Yang jelas kami telah memantau kemampuan calon lawan," kata mantan pelatih Persija Jakarta.

         Ditanya kondisi tim, mantan pelatih Sriwijaya FC itu mengaku telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan terutama setelah menjalani pertandingan ujicoba melawan Persiba Bantul beberapa waktu lalu.

         Namun, kata dia, guna memantapkan tim direncanakan akan menjalani dua pertandingan ujicoba lagi yaitu melawan Mitra Kukar, Jumat (21/10) dan melawan Timor Leste, Selasa (25/10).

         Meski berada di grup maut, skuad timnas di antaranya pemain tengah Egi Melgiansyah mengaku tidak takut menghadapi tim-tim besar seperti Malaysia, Thailand maupun Singapura.

         "Saya rasa semua pemain bisa mengatasi calon lawan. Kami sama sekali tidak takut," katanya usai latihan.

         Menurut dia, semua tim yang berada di grup A merupakan tim berat. Dari empat tim calon lawan, timnas Malaysia dinilai yang cukup berat. Hal itu dikarenakan persiapan yang dilakukan telah berjalan lama.

         Sementara itu grup B yang akan bertanding di Stadion Lebakbulus terdiri dari enam negara yaitu Vietnam, Laos, Brunei Darussalam, Timor Leste, Myanmar dan Filipina.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes