Tuesday 11 October 2011

PSP Padang Tunggu Verifikasi PSSI

Padang, 11/10 (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Padang (PSP) hingga kini masih menunggu verifikasi PSSI untuk mengikuti liga profesional level II musim kompetisi 2011/2012.

         Ketua Umum PSP Mahyeldi Ansyarullah di Padang, Selasa, mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu tim verifikasi PSSI yang akan datang meninjau semua aspek kelayakan guna mengikuti liga profesional level II.

         "Kita baru memasukkan pendaftaran ke PSSI untuk mengikuti liga dan yang dilakukan PSP saat ini adalah melakukan persiapan tim dan juga fasilitas penunjang untuk ikut kompetisi," katanya.

         Dia menjelaskan, PSP baru bisa masuk liga profesional level II jika sudah lolas dari verifikasi yang dilakukan PSSI.

         Salah satu syarat verifikasi adalah kelayakan stadion dan kemungkinan besar tim berjulukan "Pandeka Minang" itu akan lolos karena Stadion H Agus Salim juga digunakan tim Seman Padang yang berlaga di liga profesional level I.

         Syarat untuk verifikasi lainnya, yakni setiap klub harus berbentuk Perseroan Terbatas (PT) dan lepas dari APBD juga sudah dilaksanakan dengan membentuk PT PSP Minang Maimbau.

         "Kita yakin dapat lolos dari verifikasi kelayakan untuk mengikuti liga profesional level II, dimana dari segi stadion dan sistem pengelolaan klub sudah sesuai dengan permintaan PSSI," jelas Mahyeldi.

         Terkait kesiapan anggaran untuk mengikuti kompetisi, menurut dia, manajemen PSP masih mengumpulkan sponsor dari perusahaan yang ada di daerah itu.

         "Anggaran untuk kompetisi belum bisa kita pastikan karena masih mencari sponsor terbaik. Di daerah ini banyak perusahaan yang bisa menjadi sponsor," ujar manajer PSP, Erison.

         Sambil menunggu tim verifikasi menilai kelayakan PSP untuk mengikuti liga profesional level II sekaligus kepastian bergulirnya kompetisi, klub itu telah melakukan seleksi pemain.

         Seleksi pertama pada 8-9 Oktober 2011 diikuti 126 pemain, kemudian direncanakan pada Rabu (12/9) seleksi lanjutan juga akan dilakukan.

         PSP akan memilih 22 pemain yang direncanakan menandatangani kontrak pada akhir Oktober 2011.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes