Thursday 13 October 2011

Timnas U-23 Tekuk Persikabo 2-0

          Jakarta, 13/10 (ANTARA) - Timnas U-23 yang dipersiapkan ke SEA Games XXVI berhasil memetik kemenangan 2-0 (1-0) atas Persikabo Bogor pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan,  Jakarta, Kamis.

         Kedua gol Timnas yang diasuh pelatih Rahmad Darmawan diciptakan oleh Oktovianus Maniani pada menit ke-37 dan tendangan penalti Johan Juansyah pada menit ke-86.

         Usai pertandingan Rahmad Darmawan mengakui, meski ada beberapa kemajuan dicapai tim tetapi juga terdapat kelemahan yang masih harus diperbaiki.

         "Kalau dalam hal penguasaan bola sudah cukup menggembirakan, tetapi sudah mendapat bola mereka masih kurang cepat dalam membangun variasi serangan," ujar Rahmad Darmawan.

         Rahmad mengakui dalam pertandingan uji coba melawan Persikabo timnya banyak mendapat pelajaran karena ia memprediksi tim-tim peserta SEA Games nanti banyak yang memiliki tipe permainan seperti Persikabo.

         "Pembenahan yang harus dilakukan adalah variasi serangan dan kecepatan dalam bermain. Dalam hal 'ball possesion' cukup lumayan, tapi setelah mendapat bola serangan masih sering tertahan," ujarnya.

         Dalam pertandingan tersebut Timnas sejak awal pertandingan tampak kesulitan memainkan pola serangan dan penyelesaian akhir yang kurang sempurna.

         Sementara Persikabo sendiri bermain cukup apik sehingga mampu merepotkan barisan pertahanan Timnas.

         Namun Timnas akhirnya berhasil membukukan satu gol melalui Oktovianus Maniani yang memanfaatkan umpan tarik di dalam kotak penalti Persikabo yang dikawal Agus.

         Pada babak kedua pun banyak penyelesaian akhir yang kurang sempurna seperti yang dilakukan Titus Bonai, Patrick Wanggai dan Zulham Zamrun yang tendangannya mampu diblok oleh kiper lawan.

         Sedangkan gol kedua melalui eksekusi penalti oleh Johan Juansyah setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti.

         Pada babak kedua Rahmad sempat memasukkan beberapa pemain seperti Stevie Bonsapia, Ramdani Lestaluhu, Joko Sasongko dan Jibby Wuwungan.

         Timnas U-23 sejak Minggu lalu sudah memusatkan pelatihan di Jakarta dan menginap di Hotel Haris di kawasan Tebet Jakarta Selatan sepulang ujicoba dari Padang melawan Semen Padang.

         Berikutnya Timnas akan dijajal Mitra Kukar di tempat yang sama pada 16 Oktober mulai pukul 19.00 WIB.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes