Monday 10 October 2011

Tim Pra-PON Jambi Berharap Playoff

Jambi, - Tim sepakbola Pra-PON Jambi berharap untuk menentukan siapa wakil Pulau Sumatera yang berhak tampil pada PON 2012 di Riau, karena terjadi protes dari beberapa tim di Sumatera perlu diadakannya babak "playoff".

Tim Jambi yang sampai saat ini hasil dari kejurnas sekaligus Pra-PON lalu berhasil juara grup, belum bisa mendapatkan kepastian lolos ke PON karena ada protes dari tim lainnya dan untuk lebih pasti lagi diharapkan ada babak 'playoff' untuk menentukannya, kata Pelatih tim Pra-PON Jambi, Syafril Saputra di Jambi, Sabtu.

Kepastian mereka akan kembali bertanding pada babak "playoff" akan ditentukan bulan ini oleh pengurus PSSI Pusat.

Syafril mengatakan, bahwa Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) yang berhak menentukan tim yang lolos PON itu, saat ini tengah mengagendakan 'manager meeting' di antara tim di Sumatera dan dalam waktu dekat ini sudah ada kepastian dari pusat tentang siapa saja tim yang lolos ON 2012 dari wilayah Sumatera.

"Adapun tim Jambi sendiri saat ini sudah "bubar" tidak ada lagi akivitas berlatih dilakukan oleh para pemain pasca pertandingan Pra-PON lalu dan saat ini pemain memang tidak berlatih dan dikembalikan ke klubnya masing-masing," kata Syafril.

Tim sendiri sampai saat ini belum mengetahui kapan lagi pemusatan latihan daerah (Pelatda) digelar untuk menghadapi PON 2012 akan dilaksanakan dan karena masih menunggu hasil keputusan dari pengurus PSSI Pusat.

Untuk saat ini memang ada dua kemungkinan bagi tim Jambi, keduanya adalah melakukan tanding silang antara juara dan runner up di dua grup Sumatera. Keempat tim itu adalah Jambi dan Sumbar sebagai juara grup serta Bengkulu dan Sumut sebagai runer up.

Sebab keempat tim itu harus berebut tiga tiket tersisa untuk berlaga di PON mengingat satu tiket lagi sudah menjadi jatah dari tuan rumah PON 2012 Riau.

Kemungkinan kedua adalah "playoff" dan kalau kemungkinan kedua yang ditetapkan maka ini keberuntungan buat tim Jambi sebab tim Jambi tak perlu lagi bertanding karena hanya runner up yang harus berebut satu tiket lagi.

"Kalau boleh memilih, tentu kami memilih "playoff" apalagi sekarang anak-anak sudah tidak berlatih," kata Syafril Saputra.***6***

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes