Wednesday 19 October 2011

Persib Bandung Incar Robbie Gaspar dan Goran Subara

         Tim Persib mengincar bek asal Australia Goran Subara dan bek asal negeri Kanguru lainnya Robbie Gaspar yang musim lalu memperkuat Persema Malang.

        "Siapapun masih terbuka untuk ikut seleksi dan masuk tim Persib di posisi bek, termasuk Robbie Gaspar juga diperhitungkan," kata Manajer Persib Bandung, H Umuh Muhtar di Bandung, Rabu.

        Manajer Persib itu mengakui, bila Robby Gaspar salah satu pemain belakang yang cukup bagus, namun musim lalu tidak menonjol. Meski demikian Persib tetap akan melalukan seleksi ketat terhadap pemain yang akan direkrutnya.

         Hal itu untuk memastikan kondisi permainan pemain itu stabil untuk musim kompetisi mendatang dan tidak rentan cedera.

         "Seluruh pemain dilakukan seleksi ketat dan rekomendasi dari tim medis terkait kesehatannya. Hal itu untuk memastikan kondisi mereka masih bagus," kata Umuh.

          Namun berbeda dengan musim-musim sebelumnya, pada saat ini tim Bandung itu lebih banyak mengincar pemain asal Australia dibanding pemain asal Jepang, Thailand atau Korea.

          Selain Robbie Gaspar, sebelumnya pelatih Maung Bandung, Drago Mamic juga mengincar bek Goran Subara yang saat ini masih bergabung dengan salah satu klub di Singapura.

          Bahkan beberapa waktu lalu, seorang pemain Australia, David Rouwley ikut dalam latihan dan seleksi pemain bersama Persib di Stadion Siliwangi Kota Bandung namun dipulangkan karena tidak sesuai dengan skema pemain yang dibutuhkan tim Persib.

         "Pemain itu dipulangkan, teknik dan permainannya memang bagus. Namun bukan yang dibutuhkan oleh pelatih. Kami masih mencari pemain yang pas," kata Umuh Muhtar.

          Terkait peluang Robbie Gaspar masuk tim untuk melapis lini belakang Persib, menurut Umuh tergantung kepada pelatih Drago Mamic. Tim manajemen akan mensupport kebutuhan pemain yang direkomendasikan oleh pelatih.

         Umuh menyebutkan, pemain asal Australia itu bisa dimainkan di dua posisi yakni sebagai gelandang bertahan maupun sebagai bek murni. Persib di bawah arahan pelatih Drago Mamic mengembangkan pola permainan 4-3-2-1.

         "Tim akan memanfaatkan istirahat pertandingan ini secara maksimal, termasuk merekrut pemain dengan segera agar memiliki waktu untuk adaptasi dengan tim," kata Umuh.

         Terkait peluang Goran Subara, menurut H Umuh Muhtar terkendala dengan kontrak pemain itu dengan klub di Singapura yang baru berakhir bulan depan.

         "Persib berharap mendapatkan pemain secepatnya, tentunya dengan kualitas yang diharapkan oleh tim," kata  Manajer Persib itu menambahkan.

          Persib Bandung  dan Semen Padang saat ini merupakan tim yang sudah melakoni laga pembuka Liga Prima Indonesia (LPI) 2011/2012. Pada laga perdana itu kedua tim bermain imbang 1-1.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes