Wednesday 19 October 2011

PSPS Pekanbaru Mendukung Kompetisi Tandingan

         Klub PSPS Pekanbaru menyatakan akan mendukung kompetisi tandingan, sebagai bentuk protes atas sistem kompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang dinilai merugikan klub.

        "Kami siap dukung jika ada kompetisi tandingan," kata Asisten Manajer PSPS`Pekanbaru Boy Sabirin, di Pekanbaru, Senin.

        Hal itu disampaikan Boy terkait atas protes terhadap hasil rapat PSSI dengan seluruh manajemen klub mengenai kompetisi baru yang menemui jalan buntu. Alasannya, Boy mengatakan keputusan PSSI itu dinilai tidak berpihak kepada klub.

        "Jumlah klub yang bertanding mencapai 24, bertambah dari sebelumnya hanya 18. Inilah salah satu yang membuat jadwal pertandingan menjadi kacau-balau," katanya.

        Selain itu, ia juga mengatakan jadwal pertandingan menjadi terlalu padat dan lokasi pertandingan relatif berjauhan yang mengakibatkan pemain akan sangat kelelahan. Keputusan itu, lanjutnya, juga akan sangat membebani keuangan klub yang mulai musim ini dilarang menggunakan dana APBD.

        "Misalnya hari ini kami main di Medan, besok sudah tandang ke Papua, lalu besoknya lagi main di daerah di Pulau Jawa. Inikan berat dan tentu tidak efisien," ujarnya.

        Menurut dia, kini ada sedikitnya 14 klub yang menolak kompetisi yang diatur PSSI, termasuk didalamnya PSPS Pekanbaru.

        Ia mengatakan jumlah klub yang terlalu banyak itu telah melanggar statuta dan hasil Kongres di Bali.

        "Bukan kami melawan PSSI, tapi ingin menyadarkan bahwa saat ini banyak aturan yang dilanggar oleh PSSI sendiri," ujarnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes