Monday 10 October 2011

Mantan Pemain Boca Junior Ikut Seleksi Persiraja

Banda Aceh, - Mantan striker klub Boca Junior Argentina, Julio Cesar Alcorse, mengikuti seleksi tahap kedua Persiraja Banda Aceh yang dipusatkan di Stadion Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Pelatih kepala Persiraja Herry Kiswanto di Banda Aceh, Rabu menyatakan, pemain asal Argentina tersebut tiba di Banda Aceh Selasa (4/10) dan langsung bergabung dengan pemain lain yang akan diseleksi.

"Kemarin, pemain yang akan ikut seleksi bertambah sebanyak dua orang yakni Julio Cesar Alcorse dari Argentina dan Muhamad Guntur Triaji, pemain terbaik Nice The Chance Indonesia 2011," ujarnya.

Meski mereka sudah masuk, kata dia, Persiraja juga sedang menunggu lagi pemain Korea Selatan Na Byung Yul untuk diseleksi.

"Ini bertujuan menenuhi persyaratan yang diatur oleh pengurus PSSI Pusat," kata Hery Kiswanto.

Sebelumnya, pelatih Persiraja Herry Kiswanto telah menyeleksi sebanyak 35 pemain untuk tahap pertama dan yang terjaring hanya 26 pemain.

Ke-26 pemain itu adalah Yuda Andhika, Zulbahra, Sofian Ghigani, Abdoulaye Djibril, Fajar Liansyah, Irwanto, Agus Mulyadi, Yudi Chaerudin, Yusrizal, Andrea, Qadar Usman, Gilang Angga Kusuma, Rachmadhani, Ricky Ohorella, Mukhlis Nakata, Syakier Sulaeman, Herisman, Fery Komul, Erik Saputra, Abdul Musawir, Defri Riski, Fahrizal Dilla, Fakhrizal, Rakhmad, Nasir dan Imral Usman.

Dalam sesi latihan kemarin, pemain asal Argentina tersebut diplot pada posisi penyerang bersama Fahrizal Dilla. Kehadirannya di lini depan untuk mempertajam serangan Persiraja, sedangkan Muhammad Guntur Triaji diposisikan sebagai gelandang.

Rencananya pelatih Persiraja akan mengumumkan komposisi pemain tim 'lantak laju' ini untuk mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia pada 10 Oktober mendatang.

"Pengumuman komposisi tergantung dengan jadwal bergulirnya pertadingan Liga Profesional Indonesia (LPI) level satu. Kalau jadi 15 Oktober liga akan bergulir, kita akan segera mengumumkan komposisi pemain," kata mantan pemain timnas ini.

Disebutkan, bila jadwal pelaksanaan pertandingan LPI level satu bergeser, pengumuman untuk komposisi pemain Persiraja juga akan bergeser.

"Untuk apa cepat kita umumkan nama pemainnya, jadwal bertanding saja belum ada," kata Herkis sapaan Herry Kiswanto.

"Kita akan melihat pemain sebaik mungkin sehingga komposisi di klub Persiraja nantinya akan semakin tangguh," kata Herry lagi.

Lawan yang dihadapi di LPI level satu nantinya adalah tim-tim tangguh yang memiliki sejumlah pemain berpengalaman dan berkualitas.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes