Wednesday 19 October 2011

PSMS Medan Lebih Meminati Pelatih Lokal

          Manajemen PSMS Medan lebih meminati pelatih lokal terutama yang berasal dari Sumatera Utara dari pada pelatih asing, untuk menangani tim tersebut menghadapi musim kompetisi 2011-2012.

         Pelaksana Teknis PSMS Medan Idris, di Medan, Selasa, mengatakan, pihaknya lebih tertarik kepada pelatih lokal terutama yang berasal dari Sumut, karena saat ini tim butuh penanganan yang mampu membangkitkan fanatisme.

         Bukan berarti pihaknya tidak tertarik kepada pelatih asing, namun ia menilai kehadiran pelatih asing tidak akan membawa semangat fanatisme ke daerahan di kubu PSMS Medan.

        "PSMS tegas menolak nama pelatih yang disodorkan konsorsium. Tidak perlu pelatih asing, PSMS butuh sosok pelatih lokal yang mampu membangkitkan kembali fanatisme dan ciri khas permainan orang-orang Medan," katanya.

        Untuk itu, pihaknya akan berpikir ulang untuk menerima Roberto Bianchi untuk menangani PSMS meski pelatih asing tersebut merupakan tawaran dari pihak konsorsium.

        Menurut dia,  banyak pertimbangan mengapa pihaknya berpikir ulang untuk menerima Bianchi, salah satunya karena Bianchi sendiri diduga akan membawa lima pemain baru untuk masuk skuad PSMS Medan.

        Dengan dibawanya lima pemain baru tersebut, menurut dia, akan merusak tatanan tim yang sudah dibentuk tim pemandu bakat PSMS Suharto dan Roekinoy.

        "Susah kalau pelatih asing ke Medan, saya yakin publik tidak akan suka karena mereka butuh pelatih lokal yang punya fanatisme tinggi. Lagi pula kalau PSMS mengizinkan pelatih asing, dia akan membawa lima pemain ke PSMS, yang akan merusak apa yang sudah dibentuk selama ini," katanya.

        Sampai saat ini skuad PSMS Medan masih ditangani dua calon asisten pelatih, yakni Suharto dan Roekinoy. Suharto masih memegang lisensi B kepelatihan, merupakan mantan pelatih PSMS Medan musim kompetisi 2010-2011. Sementara Roekinoy sendiri masih berlisensi C.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes