Wednesday 19 October 2011

Ubaya Melaju Ke Putaran Final Kit Futsalismo 2011

         Tim Universitas Surabaya maju ke putaran final Kejuaraan Nasional "Kit Futsalismo 2011", setelah tampil sebagai juara regional Surabaya, Selasa malam.

         Pada laga final di GOR Serba Guna UPN Veteran Surabaya, Ubaya menghempaskan tim Universitas Airlangga (Unair) dengan skor telak 5-1, melalui gol dari Ari Agung (2), Ahmas (2) dan Walde (1).

         Peringkat tiga bersama kategori perguruan tinggi ditempati Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

         Ada pun dua finalis tahun lalu, yakni Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan Universitas Dr Soetomo (Unitomo) gagal mempertahankan prestasi karena kalah di babak penyisihan.

         Selain di kategori perguruan tinggi, kejuaraan Kit Futsalismo regional Surabaya tahun ini juga memunculkan juara baru di kategori SMA dan klub umum.

         Tim SMA Nahdlatul Ulama 2 Gresik menjadi jawara kategori SMA, usai mengalahkan SMAN 3 Sidoarjo dengan skor tipis 3-2 dalam laga final yang berlangsung ketat.

         Sementara juara bertahan SMA Sejahtera Surabaya harus puas berada di peringkat tiga bersama SMA Wali Songo Surabaya, karena kandas di babak empat besar.

         Nasib sama juga dialami finalis kategori klub umum, Bulldozer FC (juara bertahan) dan Buana Mas, yang juga gagal melangkah ke babak final.

         Gelar juara akhirnya diambil alih Kalianak FC yang sukses menghentikan perlawanan PSSI Kota Malang dengan skor 6-4. Gol-gol Kalianak disumbangkan Indra (2), Sandi (2), Made (1), dan Andi (1).

         Manajer Even dari Cataluna Sportindo (penyelenggara turnamen), Novian F Siregar, mengatakan, munculnya para juara baru membuktikan bahwa kejuaraan berhadiah total Rp29 juta ini berlangsung cukup ketat sejak babak awal.

         "Juara dari masing-masing kategori berhak tampil pada putaran final di Jakarta, 18-22 Desember dan bertemu dengan wakil dari enam regional lainnya," katanya.

         Pada final putaran nasional 2010, Bulldozer FC sebagai wakil regional Surabaya mampu merebut gelar juara, sementara Unesa berada di peringkat ketiga.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes