Monday 10 October 2011

AFC Sarankan PSM Segera Melengkapi Fasilitas Stadion Andi Mattalatta

         Makassar, 9/10 (ANTARA) - Tim verifikasi Federasi Sepak bola Asia (AFC) menyarankan Manajemen PSM Makassar untuk segera melengkapi beberapa kekurangan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar.

         Manajer  Media AFC Shahin Rahmani, seusia mengecek fasilitas stadion, di Makassar, Minggu, mengatakan, pihaknya masih memberikan kesempatan kepada PSM sebelum mengeluarkan hasil verifikasi 13 Oktober 2011.

         Hal yang dinilai perlu segera dibenahi yakni penyediaan toilet di beberapa ruangan seperti ruang doping. Pria asal Iran itu juga menyarankan pembenahan akses stadion untuk pemain, penonton ataupun media.

         "Jika ada perubahan yang cepat tentu akan membuka peluang lolos lebih besar. Sebaliknya jika tidak secepatnya diperbaiki tentu akibatnya akan berdampak buruk bagi PSM," jelasnya.

         Mengenai layak tidaknya stadion kebanggaan Sulawesi Selatan itu lolos verifikasi, kata Shahin, cukup terbuka. Namun untuk kepastiannya masih  akan dibicarakan dalam rapat Exco AFC.

         Pihaknya juga menyatakan tidak memiliki hak untuk menentukan sikap secara pribadi melainkan melalui rapat bersama. Namun setiap klub akan diberikan catatan yang perlu segera dibenahi agar bisa lolos.

         Menurut Shahin, hasil verifikasi kelayakan PSM serta klub lainya akan diumumkan langsung Direktur Kompetisi AFC Suzuki Fukuaki, di Jakarta.

         AFC selanjutnya akan mengggelar rapat exco AFC di Kuala Lumpur, 23 November 2011. Rapat Exco itu untuk memutuskan jatah klub yang memenuhi syarat mengikuti kompetisi Liga Champion Asia (ACL).

         "Kita tidak memiliki hak untuk menentukan sikap secara pribadi, melainkan melalui rapat bersama. Namun setiap klub akan diberikan catatan yang perlu segera dibenahi agar bisa lolos," ujarnya.

          Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina menjelaskan, jika manajemen pada verifikasi tersebut juga ditanya soal kesiapan PSM diantaranya kesiapan legalitas, finansial, suporting, infrastruktur, dan sumberdaya manusia.

          "Setiap anggota AFC yang hadir memanggil manajemen satu persatu dan ditanya terkait posisi masing-masing di PSM," ujarnya.

          Tim verifikasi AFC diwakili empat anggota yakni Shahin Rahmani (Media Manager), Avin Tee (AFC Internal Audit Manager) Benjamin Tan (AFC Competition Manager), serta Alisher Nikimbaev sebagai Assesment Manager AFC.

          Pada verifikasi yang berlangsung kurang lebih tiga jam tersebut, Kedatangan tim verifikasi AFC disambut CEO PSM Rully Habibie beserta manajemen PSM.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes