Thursday 13 October 2011

Persebaya Daftarkan Amaral Ke PSSI

          Surabaya, 13/10 (ANTARA) - Manajemen Persebaya Surabaya sudah mendaftarkan mantan pemain tim nasional Brazil Amaral ke PSSI, untuk mengikuti kompetisi Liga Prima Indonesia 2011/2012.

         Humas Persebaya Ram Surahman ketika dihubungi di Surabaya, Kamis, mengatakan, pemain bernama lengkap Alexandre da Silva Mariano itu, dijadwalkan baru bisa bergabung dengan tim pekan depan setelah pengurusan visanya selesai.

         "Rencananya memang hari ini Amaral datang ke Surabaya, tapi ternyata proses pengurusan visanya di Singapura belum rampung," katanya.

         Ia mengatakan bahwa Amaral merupakan pemain asing terakhir yang dikontrak Persebaya, untuk melengkapi tiga pemain asing sebelumnya, yakni Otavio Dutra (Brazil), Andrew Barisic dan Mario Karlovic (keduanya dari Australia).

         Nama terakhir merupakan pemain asing baru Persebaya yang musim lalu bermain di klub Liga Primer Indonesia, Minangkabau FC.

         Sebelum memperkuat Persebaya, Amaral yang  kini berusia 38 tahun dan biasanya berposisi gelandang, tampil membela klub Manado United (LPI).

         Ia juga pernah bermain di beberapa klub Eropa dan Amerika Latin, di antaranya Parma, Benfica, Fiorentina, Gremio, Palmeiras, Corinthians, dan Vasco da Gama.

         Pelatih Persebaya Divaldo Alves mengatakan, kendati usianya sudah cukup tua untuk ukuran pemain bola, kualitas individu Amaral masih cukup mumpuni.

         "Usianya memang tidak muda lagi, tapi saya yakin dia bisa beradaptasi dengan gaya permainan tim. Dia pemain profesional dan kaya pengalaman," katanya.

         Ia juga berharap kehadiran Amaral bisa memberikan transfer ilmu dan cara bermain bola kelas tinggi kepada pemain-pemain muda Persebaya.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes