Monday 10 October 2011

Pemain Jepang Ikut Seleksi Persisam

          Samarinda, 10/10(ANTARA)- Pemain Jepang ikut menjalani seleksi di tim Persisam Putra Samarinda yang nantinya akan berduet dengan penyerang Christian "El Loco" Gonzales yang sudah resmi bergabung dengan tim berjuluk " Pesut Mahakam" itu.

         Pelatih Persisam Putra, Daniel Roekito di Samarinda, Senin mengatakan kehadiran pemain Jepang itu bakal memberikan banyak pilihan baginya untuk menentukan  pemain terbaik sesuai kebutuhan tim.

         "Sudah ada tiga pemain asing Asia pada posisi yang sama tengah menjalani seleksi di tim Persisam yang tengah melakukan TC di Jogjakarta," katanya.

         "Saya belum tau namanya, tapi rencananya Hari ini (Senin (10/10)- red) pemain Jepang itu akan datang dan langsung bergabung latihan bersama para pemain untuk kita pantau dan lihat kualitasnya sebagai seorang pemian depan," jelas Daniel Roekito.

          Menurut Daniel, dari tiga pemain asing Asia yakni Choi Chan Yang (Korea), Obua Oscar (Australia) dan Jerrry Boima Karpeh (Australia), ada satu pemain yang menarik perhatiannya karena kualitasnya lebih menonjol.

         Pihaknya tidak terburu-buru dalam memutuskan pemain yang bakal menjadi pasangan "El loco", karena bisa jadi pemain Jepang yang baru bergabung punya kualitas yang lebih bagus dari tiga pemain yang kurang lebih sepekan ikut menjalani latihan bersama pemain Persisam di Jogjakarta.

         "Memang kita butuh pemain dibarisan depan, dan berdasarkan pantauan sementara Jerry pemain yang musim lalu berkiprah di  liga India punya kemampuan lebih menonjol dibandingkan pemain asing lainnya, tapi saya tidak tergesa -gesa dalam menentukan pilihan untuk posisi itu, kita tunggu saja pemain yang baru dari Jepang  ini," tegas Daniel.

        Daniel menegaskan untuk kebutuhan pemain lini depan yang rencananya bakal terisi oleh pemain asing Asia dirinya sudah tidak "pusing" lagi, karena banyak alternatif pemain yang saat ini bisa terpantau dan bisa dijadikan pilihan.

        Namun, katanya untuk sektor barisan pemain belakang utamanya bek kanan, Daniel mengaku masih berupaya untuk mendatangkan satu pemain lagi, pasalnya tiga pemain muda timnas U-23 yang rencananya dititipkan oleh Ferry Paulus (managemen Persija) ke Persisam kemungkinan besar batal.

        "Terpaksa kita harus mencari lagi pemain yang dibutuhkan, karena kita memang kekurangan untuk pemain posisi bek kanan, yang memang murni posisinya," jelas Daniel.

         Berdasarkan informasi, mantan pemain PSM Makassar Supriono masih menjadi pilihan utama untuk menempati posisi tersebut, meskipun sempat beredar kabar Supriono sempat ragu untuk bergabung bersama tim berjuluk "Pesut Mahakam" itu.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes